Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]





Hero too, strength doesn’t make a hero
True heroes stand up for what they believe
So wait and see

-Hero Too (My Hero Academia) ft Chrissy Costanza



Dari kutipan lagu diatas saya terketuk bahwa seorang pahlawan didunia saat ini tidaklah harus orang yang punya kekuatan super. Pahlawan sesungguhnya adalah pahlawan yang mempunyai tekad kuat untuk mewujudkan sesuatu dan bisa membantu banyak orang.

Ya betul, guru adalah salah satu bagian seorang pahlawan tanpa jubah dan tak mempunyai kekuatan super, namun ajaran mereka akan membawa generasi selanjutnya menjadi orang yang luar biasa suatu saat nanti.

            Apakah orang biasa tak bisa menjadi pahlawan juga?
Tentu saja bisa, menjadi relawan sosial juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, dengan membantu sesama manusia tanpa memikirkan dirinya demi sebuah senyuman dan rasa syukur terima kasih yang luar biasa besar rasanya. Ada banyak cara untuk menjadi pahlawan. Tergantung situasi dan bagaimana kamu melakukannya.

Dimasa krisis wabah virus Corona ini orang yang melakukan social distancing dan isolasi diri juga adalah seorang pahlawan. Karena mereka sudah membantu tidak menyebarkan virus ini lebih banyak lagi. Dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang terus berada di garda terdepan dalam memerangi virus ini juga seorang pahlawan yang sangat berjasa.

            Memang tidak mudah, tindakanmu mungkin terasa berbeda dari orang pada umumnya. Tapi percayalah jika kalian bisa menjadi contoh bagi orang lain, maka orang lain akan ikuti kalian. Percaya dengan apa yang kalian yakini bahwa virus ini tak akan selesai jika kita tidak menghentikannya. Jadilah trendsetter untuk lingkungan kalian.

People will judge for no reason at all
Yeah, they might try
To say your dream's dumb, don't listen
They may look down on me and count me out
I'm going my own way

Jangan biarkan banyak orang yang melanggar dan virus ini terus bertambah, mari kita akhiri mulai sekarang. Tahan rasa sakit untuk sementara, dari pada harus menderita hingga tahun depan dan banyak korban berjatuhan.

Aku percaya kalian adalah Pahlawanku!

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]