Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Ilustrasi

Ada sebagian orang berkomentar bahwa pemerintah lambat dan kurang tegas dalam menangani Virus Corona atau biasa disebut Covid-19.
 Apakah tepat pemerintah yang disalahkan dalam kasus seperti ini?
Dalam penanganan kasus virus covid-19 dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dan kesadaran warga masing - masing. jika tidak ada pengertian yang sama dalam menghadapi virus ini maka yang terjadi hanya keterlambatan bahkan kekacauan.
Pemerintah yang tegas akan terkesan otoriter dan tidak peduli soal rakyat kecil, namun penambahan kasus wabah tak berkurang dan tak pernah selesai. Pemerintah yang lembek hanya akan menambah jumlah warga yang  meremehkan soal penyebaran virus corona. 
Tanggal 12 Maret 2020  tercatat penambahan kasus positif corona menjadi 399 kasus. hal ini membuktikan kampanye pemerintah soal social distancing belum cukup efektif menekan persebaran covid-19. hal ini dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat yang tidak mematuhi peraturan social distancing dan kondisi ekonomi masyarakat menengah kebawah yang mendorong mereka untuk terus bekerja tak peduli seberat apapun situasinya demi sesuap nasi.
Dengan demikian sangat tidak bijak apabila pemerintah disalahkan sepenuhnya dalam  menangani kasus corona ini. masyarakat juga berperan penting dalam menghentikan wabah virus ini. Ingat tenaga medis juga manusia dan setiap manusia punya kapasitas, tidak semua pasien bisa dirawat oleh tenaga medis secara intensif.
Mari kita jaga kesehatan dan mulai ikut dukung program pemerintah demi kebaikan bersama, yakinlah pemerintah juga tidak akan mengabaikan kalian, karena ada undang undang yang mengatur bahwa negara wajib melinduing warga negaranya.

Pemerintah juga mulai siapkan bantuan di area jakarta dan sekitarnya karena merupakan pusat pandemi. tidak mungkin negara tiba - tiba berikan bantuan secara nasional secara besar - besaran. butuh waktu dan dana besar untuk mewujudkan itu.  Oleh karena itu dari pada menunggu pemerintah, akan lebih baik jika kita turut serta membantu dengan patuhi peraturan pemerintah pusat dan daerah. jika anda dan orang disekitar anda tidak terjangkit virus ini, maka kalian semua adalah pahlawan.
#Corona #Covid19 #Virus #Wabah

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]