Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]




APINDO : Pengusaha hanya mampu hingga juni!



              Dikutip dari percakapan CNBC Channel dengan Hariyadi Sukamdani selaku ketua umum APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) menyatakan bahwa industry hanya akan bertahan hingga juni, meskipun tidak semua sektor industri terdampak namun tidak menutup kemungkinan apabila salah satu sektor industri tutup maka akan berdampak pada sektor yang lain.

             Menurut Keterangan Hariyadi sektor usaha yang terdampak adalah Restoran, Pariwisata, Transportasi, dan Manufaktur. Usaha yang terdampak oleh corona ini mulai kesulitan soal cashflow mereka. 

Apakah masih ada usaha yang masih bisa bertahan pada masa pandemi ini?

Mungkin jawabanya ada pada sektor alat kesehatan, bahan makanan mentah dan makanan instan.
Namun tetap saja itu juga punya masa jika pandemi ini terus berlanjut. karena dari semua sektor usaha di masa pandemi ini mulai mengalami penurunan,ditambah akses distribusi yang makin rumit membuat pengusaha pengusaha harus memutar otak untuk bisa bertahan.

           Jika APINDO memperkirakan dunia usaha hanya bertahan sampai dengan Juni tidak menutup kemungkinan gelombang karyawan dirumahkan atau di-PHK bermunculan di masyarakat.

          Oleh karena itu diharapkan warga indonesia turut berperan dalam mencegah terus bertambahnya kasus Covid-19 ini, dengan cara :
       1. Jangan Mudik karena akan ada libur pengganti untuk hari raya.
       2. Terapkan Social Distancing
       3. Pakai Masker Ketika Keluar Rumah
       4. Cuci Tangan dan Jaga Kesehatan
       5. Bersihkan diri dahulu sebelum kontak dengan keluarga secara langsung dengan Mandi

Hal ini demi keberlangsungan hidup kita sesama juga. jika pandemi ini berakhir maka ekonomi akan pulih dan anda sekalian bisa beraktifitas seperti sedia kala.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]