Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


                
            Apakah kalian setuju bahwa Indonesia adalah neraga miskin?
Negara Indonesia memiliki banyak sumber resources, sumber daya alam/manusia indonesia memiliki semua itu. Saya kira pembaca juga setuju bahwa Indonesia tidak kekurangan orang cerdas dan kreatif.

Indonesia memiliki 264 juta penduduk (BPS:2017), dari sekian banyak tercatat di tahun 2019 investor domestik hanya 0,4% dari total penduduk. Jika 40% penduduk indonesia menjadi investor di suatu perusahaan dengan invest sebesar 100ribu saja. Sudah berapa Triliun yang bisa dikumpulkan perusahaan untuk perkembangan perusahaannya dan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas.

Banyak hal yang bisa membuat negara kita ini menjadi negara maju, negara yang mampu bersaing dengan negara adidaya seperti China dan Amerika. Namun kenapa belum bisa terwujud?

Saya hanya tau satu jawaban dari sekian banyak faktor, “manusianya” warganya yang belum siap untuk diaajak menjadi negara maju. Pemimpin yang tidak jujur, koruptor dimana mana, warga yang konsumtif adalah salah satu negara tidak bisa maju.

Indonesia bisa menjadi negara yang menakutkan, banyangkan jika 60% dari 264 juta penduduk mengumpulkan dana 100ribu per orang maka
264 juta x 60% = 158.400.000 orang
158.400.000 x 100ribu = Rp 15.840.000.000.000

Dana sebesar itu bisa untuk membangun/mengembangkan perusahaan skala besar. Perusahaan sebesar itu bisa menyerap banyak karyawan.

Tentu saja untuk menciptakan sebuah impian seperti itu bukanlah hal mudah. Butuh kerja sama, butuh kejujuran, pemimpin dan manajemen yang baik. Tapi jika semua itu bisa terwujud setiap tahunnya saya rasa indonesia bisa menuntaskan angka kemiskinan.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]